Resep Teh Hangat Gula Asam Jawa

 On Jumat, 15 April 2016  

resep minuman sehat

Resep Minuman Sehat - Kala musim hujan datang, minuman hangat sangat cocok menjadi teman. Jika terlalu bosan dengan minuman-minuman hangat yang sudah biasa ditemui, cobalah untuk mengkreasikan teh menjadi sebuah sajian yang nikmat dengan perpaduan rasa asam. Teh Hangat Gula Asam Jawa adalah satu resep minuman sehat yang tepat untuk hidangan hangat yang anti mainstream. Nah, berikut ini resep Teh Hangat Gula Asam Jawa.

Alat  : 
a. Gelas Saji
b. Panci
c. Sendok

Bahan : 
a. 2 kantong teh celup SariWangi
b. 500 ml air
c. 3 buah asam jawa
d. 1/2 bagian gula merah
e. 2 sendok makan gula pasir
f. 2 lembar daun pandan

Langkah Pembuatan :
1. Siapkan panci yang berisi 500 ml air dan rebus asam jawa bersama dengan gula merah dan daun pandan
2. Jika sudah mendidih, jangan matikan kompor dahulu. Biarkan selama kurang lebih 5 menit baru matikan kompor
3. Celupkan teh SariWangi ke dalam panci yang telah berisi rebusan asam jawa dan gula merah selama kurang lebih 2 menit
4. Tambahkan gula pasir dan aduk hingga merata
5. Tuangkan ke gelas saji dan Teh Hangat Gula Asam Jawa pun siap dinikmati

Cita rasa dari Teh Hangat Gula Asam Jawa sangatlah komplit. Mulai dari rasa asam yang berasal dari asam jawa lalu dinetralisir dengan manisnya gula merah dan juga aroma teh SariWangi yang begitu harum, Teh Hangat Gula Asam Jawa memang sangat cocok menjadi sajian kala musim dingin. Selain nikmat, khasiat yang diperoleh pun banyak.

Kandungan vitamin B, magnesium, zat besi dan juga kalium yang dimiliki oleh asam dapat membantu untuk menurunkan demam. Asam juga dipercaya dapat menyehatkan tulang, lebih tepatnya untuk mengurangi kadar flouride yang ada di dalam tubuh. Kemudian khasiat dari gula merah sendiri yang dapat meredakan sakit perut kemudian mencegah sakit anemia serta juga kandungan karbohidratnya yang dapat menambah energi. Belum lagi teh SariWangi yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, kesehatan mulut, dan juga kesehatan wajah. Resep minuman sehat yang anti mainstream ini memang patut untuk dicoba.


Resep Teh Hangat Gula Asam Jawa 4.5 5 Unknown Jumat, 15 April 2016 Resep Minuman Sehat - Kala musim hujan datang, minuman hangat sangat cocok menjadi teman. Jika terlalu bosan dengan minuman-minuman han...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar