Kenapa Masih Banyak Yang Enggan Belanja Online?

 On Kamis, 07 April 2016  


Ada banyak alasan kenapa membuka usaha online dan membuat website toko online adalah hal yang bijaksana. Banyak orang sekarang ingin praktis, mudah membeli barang, dan bisa memilih dengan cepat. Online shop menjawab semua keinginan tersebut dengan sangat efektif, dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Tak mengherankan jika kemudian ada banyak usaha online bermunculan.

Tapi tetap saja, kebanyakan masyarakat yang suka dengan sistem ini masih berpusat di kota-kota besar saja, terutama kota yang memiliki mobilitas tinggi. Bagi banyak kawasan di Indonesia, belanja online masih merupakan hal yang menakutkan. Hanya sekitar 24% dari orang Indonesia yang pernah berbelanja online, setidaknya menurut survei pada bulan Desember 2014. Meski sekarang sudah semakin meningkat, tetap saja belanja secara fisik masih menjadi pilihan.

Jika sudah begini, maka membuat situs toko online pun belum tentu memberikan solusi bagi bisnis online. Anda harus mengenali dulu kenapa orang Indonesia masih ragu dalam melakukannya:

1. Tidak Percaya
Banyaknya pemberitaan penipuan oleh online shop tak bertanggung jawab membuat calon pembeli ngeri untuk bertransaksi dengan toko-toko online.

2. Ingin Melihat Langsung
Kelemahan belanja online adalah tak bisa melihat barangnya secara langsung, meski ada fotonya. Banyak orang merasa tak puas kalau tak bisa mengamati dengan mata kepala sendiri.

3. Sistem Transaksi Membingungkan
Banyak orang yang masih kurang familiar dengan teknologi, dan merasa terintimidasi dengan proses transaksi secara online, meski sudah dibuat semudah mungkin sekalipun.

4. Tak Suka Menunggu
Pengiriman barang yang harus menunggu beberapa hari (apalagi dari luar kota), membuat banyak orang juga merasa tak sabar dalam menunggu.

5. Tak Ada Kartu Kredit
Banyak orang yang juga masih enggan karena toko-toko online internasional terutama, mengharuskan penggunaan kartu kredit.


Intinya adalah, membuat website toko online merupakan investasi yang tidak gampang. Anda harus memastikan bahwa Anda punya pasar terlebih dahulu, dan mampu memenuhi kepercayaan dari pembeli. Taktik untuk melakukannya bisa Anda dapatkan dari banyak agensi pemasaran yang sekarang ada di Indonesia. Partner Iklan adalah salah satunya, yang merupakan agensi profesional, khusus untuk marketing secara online.
Kenapa Masih Banyak Yang Enggan Belanja Online? 4.5 5 Unknown Kamis, 07 April 2016 Ada banyak alasan kenapa membuka usaha online dan membuat website toko online adalah hal yang bijaksana. Banyak orang sekarang ingin p...


3 komentar:

  1. Alat Penyedot Ingus Bayi merupakan sebuah alat inovasi yang dapat mengeluarkan ingus pada hidung bayi dengan praktis. Ingus memang membuat bayi tersebut tersedak, sedak, menangis bahkan tidak bisa bernafas, tak hanya itu semakin banyak ingus yang tidak dibersihkan maka semakin pula hidung bayi menjadi buntu.

    Sebelum terciptanya alat penghisap ingus bayi, para orang tua biasanya menggunakan mulut untuk menghisap lendir bayi, hal ini memang cara efektif menyikapi hidung buntu pada bayi, namun beberapa ahli dokter tidak menyetujui karena dapat mengakibatkan penularan virus influenza kepada orang tua.

    BalasHapus
  2. w.mitrakesehatan.com/alat-penyedot-ingus-bayi.html

    BalasHapus
  3. http://www.mitrakosmetik.com/pembersih-wajah.html
    http://www.mitrakosmetik.com/serum-pemutih-wajah-ost-pure-vitamin-c20-terbukti-ampuh-dan-aman-ssp-001.html
    http://www.mitrakosmetik.com/obat-penumbuh-rambut-kepala-botak-mpr-02.html
    http://www.mitrakosmetik.com/penghilang-jerawat-obat-jerawat-isotretinoin-india-mst-03.html
    http://www.mitrakosmetik.com/penurun-berat-badan.html





    http://www.mitrakosmetik.com/pembersih-muka.html
    http://www.mitrakosmetik.com/pelangsing-tubuh.html
    http://www.mitrakesehatan.com/alat-penyedot-ingus-bayi.html?add-to-cart=1266

    BalasHapus